Home » » Printer yang cocok untuk percetakan skala kecil dan menengah

Printer yang cocok untuk percetakan skala kecil dan menengah

Setelah gungek-ubek google kesana kemari untuk mencari printer yang cocok untuk percetakan, dimana usaha percetakan saat ini banyak sekali saingan sehingga dibutuhkan printer yang hemat, bandel dan harganya murah serta mampu mencetak berbagai macam jenis media kertas.
cetak voucher hotspot

Printer percetakan diharapkan mampu cetak kartu nama, dokument, idcard, undangan, photo, brosur dan lain-lain. Akan tetapi ternyata produsen printer lebih pintar dengan memberikan keterbatasan pada setiap tipe yang mereka keluarkan supaya produknya bisa dibeli semuanya. duh pusing

Sebenarnya printer epson stulus T13X yang saya miliki sudah mampu melakukan cetak segala macam dokumen mulai dari kartu nama, idcard, dokumen maupun brosur. Akan tetapi jika dilakukan dalam jumlah yang banyak sangat kewalahan karena printer epson stylus t13x sangat lambat dalam mencetak.

Pernah menerima pesanan kartu nama sebanyak 2000 pcs cetak satu sisi tanpa laminasi. Proses pencetakan untuk 10 kartu nama atau 1 lembar kertas artcarton 260 gsm  memakan waktu 5 menit jadi untuk mencetak 2000 kartu nama membutuhkan waktu kira-kira 16 jam itu jika tanpa istirahat tetapi itu tidak mungkin karena dalam proses pencetakan dibutuhkan minimal istirahat 10 menit dalam 10 lembar cetak full color.


0 comments:

Post a Comment