Home » , » Printer Kantor Harga Terjangkau Samsung SF-565PR

Printer Kantor Harga Terjangkau Samsung SF-565PR

printer kantor samsung
Printer kantor saat ini sudah menjadi kebutuhan yang vital selain digunakan untuk proses cetak mencetak, printer kantor saat ini juga harus mempunyai fitur  copy, scan, dan faksimil (4-in-1) . Dengan demikian maka para pengusaha dituntut mencari printer kantor yang terjangkau akan tetapi mempunyai fitur yang melimpah agar bisa menunjang kebutuhan kerja kantor dan juga murah dalam perawataanya. Printer kantor Samsung yang dulunya berfokus pada printer laser, kini nyatanya juga menghadirkan solusi peranti multifungsi serba bisa yang boleh diadu dengan merek lain, yakni printer kantor samsung SF-565PR. Perangkat multifungsi dengan kemampuan 4-in-1 ini merupakan produk perdana Samsung yang didesain khusus untuk perkantoran.

Priner kantor Samsung SF-565PR mempunyai tombol yang cukup banyak dengan pengelompokkan fungsi yang informatif sehingga mudah dipahami oleh pengguna. Selain untuk keperluan telepon dan fax, printer kantor ini juga menyediakan tombol resolution yang merupakan shortcut untuk memilih kualitas cetak/fax (terdiri dari standar, fine, super fine dan foto). Pengguna bisa menyimpan cukup banyak nomor telepon (phonebook) yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk melakukan “mass broadcasting” alias mengirim faksimili ke banyak nomor. Modem berstandar Super G3 memungkinkan pengguna berkirim faksimil dengan kecepatan 33,6 kbps.

Samsung SF-565PF memiliki tampilan yang kompak dengan kapasitas tray yang mampu menampung kertas lumayan banyak hingga 250 lembar kertas ukuran A4. Priner kantor Samsung SF-565PR ini juga memiliki bobot yang ringan (9,7kg) dan hanya mengkomsumsi listrik sekitar 300 watt kala aktif. Karena bukan perangkat multifungsi kelas “berat”, Samsung SF-565PR hanya menempatkan memori internal 8MB untuk menampung data. Untuk menghasilkan cetakan yang lebih kreatif, Priner kantor Samsung SF-565PR juga menyediakan fungsi penggandaan (clone), cetak sesuai ukuran kertas (auto-fit), penyalinan poster, hingga penandaan dokumen (watermark).

Priner kantor Samsung SF-565PR sudah mendukung kampanye ramah lingkungan yaitu dengan disematkannya tombol fungsi “Toner Save” yang berguna untuk menghemat bubuk toner. Dengan cara ini, jumlah cetakan dapat ditingkatkan atau bisa didapatkan penghematan toner hingga 40%. Misalnya jika jika cetakan standar mencapai 1000 lembar, dengan fitur penghemat ini, printer akan dapat mencetak hingga 3000 lembar. Tentu saja, kualitas cetaknya sedikit menurun. Seperti juga produk printer laser Samsung lainnya, SF-565PR ternyata menggunakan teknologi emulasi SPL (Samsung Printer Language) untuk menghasilkan karakter cetaknya. Cara ini jelas mampu menekan harga jual sehingga produk ini menjadi lebih murah dibandingkan kompetitornya.

Hasil Tes Priner Kantor Samsung SF-565PR

Samsung SF-565PR menghasilkan kecepatan yang cukup baik saat mencetak, menyalin (copy), dan melakukan proses scanning. Proses cetak 1 halaman pertama (FPOT) tercapai dalam waktu 14 detik untuk jenis dokumen, selain juga pada dokumen grafis/gambar. Hasil cetakan pun terlihat tajam termasuk pada pencetakan gambar yang memiliki detail tinggi. Obyek cetak pun dapat diatur besarnya mulai dari ukuran 50% hingga 150%. Namun jangan membandingkan hasil cetak ini dengan laser monokrom kelas atas karena kemampuan gradasi abu-abu SF-565PR hanya mencapai 256 tingkatan. Samsung juga menyertakan aplikasi “SmarThru 3“ untuk mempermudah proses scanning gambar, penyalinan, dan pencetakan termasuk juga menyunting gambar/dokumen dari komputer. Untuk memenuhi kebutuhan kantor kecil dan menengah, SF-565PR sudah sangat mencukupi apalagi harganya memang lebih terjangkau (Harga hanya sekitar Rp.1.700.000,-).

0 comments:

Post a Comment