Cara memilih printer yang tepat untuk kantor

Dalam memilih printer yang tepat untuk kantor memang gampang-gampang susah, karena dipasaran saat ini tersedia beragam merk dan jenis printer dengan fungsi yang macam-macam pula. Bahkan saat ini sudah tersedia printer multifungsi yang bisa menjadi alternatif. Printer sudah menjadi kebutuhan utama sebagai pendukung kegiatan dan keperluan kegiatan sehari-hari di kantoran. Tetapi karena printer juga kita sering terhambat membuat dokumen cetak karena printer kita sering ngadat tidak bisa digunakan untuk mencetak. Sudah menjadi persoalan klasik jika printer sering bermasalah, tidak bisa cetak karena error atau tinta printer tidak keluar.

Sebagian perusahaan saat ini lebih memilih printer laser untuk keperluan cetak mencetak di kantor. Selain memiliki hasil cetak yang baik, printer laser juga bisa digunakan mencetak pada paper plate, transparansi, kertas foto, label stiker maupun pada media lainnya.  Untuk lebih jelasnya saya ulas sedikit tips dalam memilih printer laser untuk keperluan perkantoran :

  1. Jika kebutuhannya hanya untuk cetak-mencetak dokumen hitam-putih, memilih printer laser merupakan pilihan yang sangat tepat karena walaupun printer laser mahal harganya, tetapi memiliki nilai perawatan minimal.
  2. Tentukan rata-rata pemakaian printer kantor untuk mencetak hal ini digunakan untuk memperkirakan kapasitas toner yang akan digunakan karena hal tersebut mempengaruhi  jumlah cetaknya. Jadi Anda tidak sampai kehabisan toner ketika sedang dalam kondisi urgent mencetak dokumen kantor.
  3. Hal yang tidakkalah penting juga adalah fitur yang dimiliki printer kantor yang akan kita beli, saat ini sudah banyak printer laser dengan fitur yang lengkap untuk menunjang kebutuhan kantoran misalkan dilengkapi dengan scanner, foto kopi dan fax.
  4. Yang terakhir adalah testimoni dan harga, tujuan testimoni adalah mencari informasi sedetail mungkin tentang keunggulan dan kekurangan printer kantor yang akan dibeli biasanya ulasan tersebut kita dapatkan dari testimoni orang-orang yang pernah menggunakan printer kantor tersebut. Untuk harga anda bisa melakukan perbandingan dari beberapa toko online maupun offline sehingga bisa mendapatkan harga yang paling murah,karena memang printer laser memilliki harga yang memang di atas harga printer inkjet  biasa.

Untuk pertimbangan lainnya silahkan anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan...

1 comments:

  1. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Kembali Blog Saya https://rentalsewalaptopsurabaya.wordpress.com/

    ReplyDelete